ID : #2468
Sumber : App
Assalamualaikum wr wb. Pertama tama saya ceritakan kronologinya tepat siang hari ini. Jadi keluarga saya telah mendaftarkan diri pelayanan puskesmas melalui aplikasi BPJS pada pukul 11:26 kemudian mendapatkan 9 antrian didepannya. Antriannya masih ada hingga pukul 12:00 dimana keluarga saya mengerti bahwa jam istorahat, akhirnya sebelum waktu istirahat selesai kami kembali mendatangi puskesmas, tepat pada pujul 13:12 kami menuju loket namun tidak diterima dengan alasan pendaftaran telah tutup pukul 12:00 , ia menjelaskan pendaftaran buka dari jam 8 hingga 12 saja, begitu pula dengan pelayanan dari jam 8 higga jam 2.namun kami keberatan karena telah mendaftar melalui aplikasi BPJS sebelum jam 12 setelah berargumen cukup lama akhirnya keluarga saya didaftarkan diloker kemudian diarahkan menuju poli umum , dipoli umum menjelaskan harus dirujuk ke pelayanan kesehatan tingkat lanjut karena alat tidak memadai, namun ia menjelaskan bahwa bsk baru bisa urus surat rujukan karena sdh tutup, padahal pada saat itu saya memperhatikan jam masih pukul 13:24 dimana belum tuutup. Dari kronologi diatas saya menemukan veberapa masalah : 1. Tidak terintegrasinya system aplikasi BPJS dengan beberapa puskesmas. 2. Indikasi adanya pelanggaran SOP tentang jam kerja. 3. Pelayanan Puskesmas Tamalanrea BTP jauh dari kata pelayanan yang prima dimana sangat buruk melalui beberapa indikator kualitas pelayanan parasuraman sesuai dengan yang penulis rasakan Kami masyarakat berharap besar terhadap lemerintah dslam meingkatkan kualitas pelayanan khususnya kesehatan . Terimakasih